Warta BBKB

Edisi I - Januari 2015

Media Informasi & Promosi

Balai Besar Kerajinan dan Batik

 "Semarak Hari Batik Nasional"

Salam Redaksi

Dalam era globalisasi yang di dukung kemajuan  ilmu dan  teknologi yang pesat  telah membuka cakrawala  setiap  insan  untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas layanan secara cepat, transparan dan aktual. Berdasarkan   Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan  Informasi Publik  dan Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 70 Tahun  2011  tentang  Tata  Kelola  Layanan  Informasi  Publik    setiap  instansi  diharapkan memberikan  kemudahan  bagi masyarakat dalam memperoleh  informasi  yang diinginkan.

Balai Besar Kerajinan dan Batik Yogyakarta sebagai salah satu lembaga pemerintah yang bergerak di bidang riset, standardisasi, pengujian, sertifikasi, ,kalibrasi,   rancang bangun, rekayasa, diklat, konsultasi industri dan sebagai   unit pelaksana teknis di lingkungan Kementerian Perindustrian, bertanggungjawab kepada Badan Pengkajian Kebijakan  Iklim dan Mutu  Industri  (BPKIMI), terus  berkomitmen  untuk memberikan  informasi  terkait  dengan  seluruh  kegiatan/aktifitas  balai  kepada masyarakat melalui WartaBBKB.

Dalam terbitan Edisi 1 ini WartaBBKB  menampilkan 18 artikel/tulisan dengan mengangkat tema besar yaitu Hari Batik Nasional seiring euforia peringatan Hari batik yang ke 5 yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober 2014. Disamping itu ada tulisan/artikel yang tidak kalah menarik bagi pembaca terkait dengan TUPOKSI BBKB, yaitu penandatangan MoU pengembangan IKM Tenun dan batik, pelatihan, kunjungan, Roadmap Litbang BBKB, Karnaval dan Hari Batik, Batik Kontemporer, Jalur Wisata Batik, HKI, Promosi hasil  Litbang &  Layanan  Jasa dan  Sosok pegawai Teladan BBKB.

Selanjutnya kami menyadari, bahwa   isi maupun   tampilan dalam WartaBBKB   ini masih  banyak kekurangan dan perlu terus disempurnakan, untuk itu masukan dan saran dari para pembaca  sangat diperlukan dan  akhirnya  selamat membaca ……...

 Download Warta BBKB Edisi I

Share

  • Share on Facebook
  • Share on Twitter