Yogyakarta, Humas BBKB.  Kepala Organisasi Riset Ilmu Pengetahuan Teknik (OR IPT), Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Prof. Dr. Agus Haryono, M. Sc. didampingi oleh Kepala BPTBA BRIN, Dr. Satriyo Krido Wahono dan Kepala BPTM BRIN Dr. Eng. Widi Astuti menyempatkan diri untuk berkunjung ke kantor Balai Besar Kerajinan dan Batik (BBKB) Kementerian Perindustrian pada hari Jum’at (14/01).

Kunjungan ini disambut baik oleh Kepala BBKB  Dra. Hendra Yetty, M.Si beserta beberapa pegawai di R.Soga BBKB dan dilanjutkan dengan diskusi hangat terkait pengenalan profil, peran dari masing-masing instansi dan beberapa hal yang memungkinkan untuk dikerjasamakan lebih lanjut di masa mendatang.

Prof. Agus Haryono juga menyampaikan tujuan kedatangannya kali ini, yaitu dalam rangka memperkuat sinergi dan kolaborasi antar kedua instansi terkait hilirisasi riset agar dapat lebih optimal dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Selain berdiskusi, rombongan juga menyempatkan untuk berkeliling kantor BBKB dengan mengunjungi Digital Learning Center (DLC) BBKB, serta melihat produk-produk hasil riset dan perekayasaan yang ada di laboratorium perhiasan dan laboratorium batik.

Kegiatan kunjungan ini ditutup dengan melihat langsung mesin padder dan stenter otomatis untuk mendukung kegiatan pengembangan produk batik antibakteri yang dilakukan oleh BBKB di tahun 2021 melalui Program Pengembangan Teknologi Industri (PPTI).

Kepala BBKB, Dra. Hendra Yetty, M.Si mengapresiasi kunjungan kerjasama yang dilakukan oleh Kepala OR IPT BRIN ini. Ia berharap, melalui kolaborasi dan sinergi dengan berbagai instansi maupun stakeholders lainnya, keberadaan BBKB akan semakin dikenal dan perannya dapat dirasakan oleh industri serta masyarakat luas. 

Bagikan di Media Sosial Anda